Panasonic Dorong Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

By August 16, 2022October 31st, 2022News
Panasonic Dorong Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

BERITASATU.COM, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bersama PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) konsisten mengembangkan industri elektronik di Tanah Air. Salah satunya melalui kampanye Karya Anak Bangsa,yang menunjukkan komitmen Panasonic Gobel menghadirkan produk elektronik rumah tangga (home appliances) buatan Indonesia, sekaligus bentuk dukungan pada pemerintah agar mengoptimakan produksi lokal.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, perusahaan telah membuktikan bahwa PT PGI melalui manufaktur PT PMI mampu memproduksi produk elektronik di negeri sendiri, dengan harga, kualitas, fitur canggih dan harga kompetitif. “Produk Panasonic dapat diterima di pasar nasional maupun internasional,” kata dia dalam keterangan tertulisnya Selasa (16/8/2022).

Komitmen dan kontribusi PT PMI terhadap kinerja industri elektronik di Indonesia juga ditandai dengan ekspor produk seperti AC, lemari es, mesin cuci, audio, kipas angin serta pompa air ke 33 negara di dunia. “Dalam 3 tahun terakhir, PT PMI berhasil merelokasi AC 2PK dan 2,5 PK dari Malaysia tahun 2019 yang diikuti AC tipe Inverter pada 2021, relokasi beberapa model lemari es dari Thailand dan Tiongkok, serta relokasi mesin cuci dari Tiongkok,” kata Keisuke Nakagawa.

Hal tersebut kata dia, membuat PT PMI dipercaya menambah lini produk, di antaranya relokasi produksi dari negara-negara lain, sehingga dapat menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri yang dikelola SDM tangguh kelompok Panasonic-Gobel. “Ini turut memberikan kontribusi pada perekonomian nasional, melalui investasi, lapangan kerja, dan peningkatan ekspor,” kata dia.

Dia mengatakan Panasonic juga terus berinovasi dalam mengembangkan industri dalam negeri sejalan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (#BBI). “Untuk itu kampanye Karya Anak Bangsa adalah salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat tidak perlu ragu akan kualitas produk-produk Panasonic Made in Indonesia,” ujar Keisuke Nakagawa.

Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Daniel Suhardiman mengatakan bahwa kontribusi PT PMI terhadap perekonomian nasional tidak hanya melalui ekspor, investasi, tetapi memberikan nilai tambah melalui pemanfaatan suku cadang dan komponen lokal. “Upaya Panasonic-Gobel meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dibuktikan dengan beberapa produk yang telah tersertifikasi TKDN, khusus untuk produk AC, mendapatkan nilai TKDN tertinggi di Indonesia,” kata dia.

Melalui kampanye Karya Anak Bangsa, Panasonic berupaya menghasilkan produk-produk berkulitas yang dikelola SDM unggul, sehingga berperan dalam membangun Indonesia melalui produk buatan PT PMI.

Leave a Reply