Panasonic KWN Siap Bawa Pelajar Indonesia ke Ajang Dunia

By September 1, 2022October 31st, 2022News
Ilustrasi siswa dan pelajar. (Foto: Dok)

BERITASATU.COM, JAKARTA – Panasonic Group kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan potensi dan kreativitas anak-anak Indonesia melalui ajang Kid Witness News (KWN) 2022.

“KWN 2022 merupakan implementasi salah satu program CSR PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM), yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals),” kata President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Keisuke Nakagawa dalam keterangan tertulisnya Kamis (1/9/2022).

Sementara Kids Witness News adalah program global yang diinisiasi Panasonic Internasional yang memberdayakan anak-anak 10-15 tahun, dengan tujuan meningkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya. Anak didorong mencari solusi dengan kreativitas dan keterampilan komunikasi melalui karya video kreatif. Program ini telah dilaksanakan secara global selama 28 tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia pada 2003. “PT Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk berkontribusi dalam mengembangkan kreativitas anak-anak Indonesia,” kata Keisuke Nakagawa.

Kid Witness News 2022 yang mengangkat tema “Sustainable Development Goals”, digelar ke-15 kalinya di Indonesia dalam rangka mencari talenta muda yang mampu menyampaikan pandangan dan opininya melalui cara kreatif. “KWN 2022 mendorong pelajar Indonesia berusia 10-15 tahun untuk dapat mengembangkan bakat dan kreativitas, terutama dalam pembuatan film pendek, diharapkan, mereka dapat meningkatakan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” kata dia.

Head of Corporate Communication “PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja menambahkan, program ini diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan dilanjutkan dengan seleksi empat finalis terbaik untuk berkesempatan mendapatkan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking.

Dari fase script submission terpilih empat finalis dengan jalan cerita terbaik yaitu dua dari tingkat SD (SDN Cipinang Cempedak 07 dan SD Sumbangsih Duren Bangka) dan dua dari tingkat SMP (SMPN 179 & SMPN 36).

Leave a Reply