Panasonic Luncurkan Teknologi Hybrid-Link CAMS yang Bisa Sinkronkan AC dan Operasi Ventilasi

By September 23, 2022November 1st, 2022News
Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan Complete Air Management System (CAMS), teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan Air Conditioner (AC) dan operasi ventilasi dengan didukung kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor bawaan, Kamis 22 September 2022.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan teknologi terbaru di bidang pendinginan ruangan dengan merilis teknologi Complete Air Management System (CAMS).

CAMS merupakan teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan Air Conditioner (AC) dan operasi ventilasi dengan didukung kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor bawaan.

Teknologi ini bekerja memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, Suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembapan.

Dengan Complete Air Management System, kualitas udara di dalam ruangan dapat dikontrol secara terus menerus menjadikan lingkungan dalam ruangan bersih, sehat, dan nyaman.

“Hal tersebut dapat menjadi solusi untuk perubahan gaya hidup masyarakat yang banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dengan jaminan udara bersih dan sehat.“ kata Yuki dalam pernyataan pers tertulisnya, Kamis (22/9/2022).

Dia menjelaskan, sistem ini menggunakan sensor Indoor Air Quality (IAQ) yang terhubung dengan AI di cloud untuk memantau tingkat suhu, kelembapan, CO2, PM2.5 dan menentukan pengaturan optimal untuk AC dan ventilasi.

Cara kerja sistem ini, cukup dengan mengunduh aplikasi Comfort Cloud, registrasi dan pasangkan Air Conditioning dan Supply Air fan menggunakan Comfort Cloud untuk mengaktifkan operasi link dari remote access monitoring dan kontrol melalui aplikasi di smartphone.

“IAQ Remote Controller yang memiliki 4 sensor bawaan (suhu, kelembapan, CO2 dan PM2.5) memberikan visualisasi kualitas udara dalam ruangan. Sensing and Control berguna untuk menyesuaikan volume ventilasi berdasarkan IAQ informasi yang diterima dari sensor,” jelas Yuki.

Menurut Promotion Office Managing Director Panasonic Gobel Ichiro Suganuma, Complete Air Management System merupakan tonggak penting dalam pendekatan perusahaan untuk menghadirkan udara segar di dalam ruangan menggunakan algoritme otomatis penuh, dengan cara mengontrol otomatis dan memantau lingkungan dalam ruangan menggunakan sensor dan visualisasi kualitas dalam ruangan menggunakan IAQ Remote Controller.

“Sistem ini berbasis cloud sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses remote access control dari mana saja, kapan saja melalui aplikasi Comfort Cloud di perangkat smartphone mereka.” pungkasnya.

Laporan Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Sumber: Kontan

Leave a Reply