Rachmat Gobel Ajak Ketua YBMG & Rektor UBM Keliling Pabrik Panasonic

By September 30, 2022November 1st, 2022News
Ketua YBMG bersama Rektor UBM serta pimpinan perguruan tinggi berkesempatan untuk mengelilingi salah satu pabrik elektronik terbesar di Indonesia. PT Panasonic Gobel. SHARE

HULONDALO.ID – Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM didampingi Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes serta para pimpinan perguruan tinggi se Provinsi Gorontalo berkesempatan untuk mengunjungi PT. Panasonic Gobel Indonesia, di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Menurut Dr. Azis Rachman yang juga Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Gorontalo, kunjungan tersebut merupakan Follow up dari hasil audience Pengurus APTISI Gorontalo dan Pimpinan PTS bersama Wakil Ketua DPR-RI Dr. (HC) Rachmat Gobel.
Dimana, salah satu point yang dibahas dalam pertemuan tersebut tentang keterbatasan lahan magang mahasiswa PTS di Gorontalo, sehingga dibutuhkan mitra industri dan perusahaan swasta dan BUMN yang diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan magang mahasiswa PTS khusunya di Provinsi Gorontalo.

“Kami diberikan kesempatan untuk melihat lebih dekat bahkan melibatkan diri sejak jam 6 pagi bersama para pekerja dan para karyawan Pabrik Panasonic yang jumlahnya ribuan terlibat dalam produksi barang-barang elektronik mulai dari, pompa air, kipas angin, bola lampu, radio, AC, TV LCD, Kulkas serta berbagai barang elektronik yang biasa digunakan disetiap rumah tangga, ” ujarnya.

Setelah menyaksikan langsung bagaimana manajemen dan tatakelola pabrik, mulai dari kesiapan SDM serta proses bahan baku, produksi, essembling (perakitan) dan pengepakan (pecking) serta pengembangan SDM (diklat dan magang) di pabrik tersebut. Dr. Azis Rachman menyimpulkan bahwa suksesnya Panasonic Gobel lebih dari 60 tahun tersebut dilandasi dengan nilai-nilai motivasi.

“Kerja keras dan disiplin yang tinggi didukung dengan teknologi dan Ilmu Pengetahuan serta Inovasi Produk yang berkualitas tinggi (high quality) sehingga mampu terus bertahan dan menjadi leading sektor dibidang elektronik di dunia, ” tuturnya.

Leave a Reply